Langsung ke konten utama

DAFTAR FILM MARVEL CINEMATIC UNIVERSE FASE KE-4

 


P

asca suksesnya film Avengers : Endgame  di tahun 2019, Marvel Studios, Perusahaan yang dinaungi oleh Disney ini kian menjadi sorotan publik. Atas kesuksesan film-filmnya, tak heran jika film Avengers : Endgame kini menjadi film dengan pendapatan Box Office terbanyak yang menyalip kedudukan Film Avatar (1997) yang dulunya pun menduduki posisi tersebut.

Dalam acara San Diego International Comic-Con (20/7), Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios mengumumkan beberapa film yang akan tayang pada fase ke-4 MCU (Marvel Cinematic Universe), dan Spider-man : Far From Home akan menjadi penutup pada fase-3,

Berikut Adalah Film Marvel Cinematic Universe fase-4 :

 1.  BLACK WIDOW


B

lack Widow yang menjadi film pembuka dalam cerita MCU fase ke-4 ini menceritakan kehidupan Natasha Romannoff alias Black Widow setelah konflik yang terjadi di film  Captain America: Civil War (2016) dan sebelum Avengers: Infinity War (2018).  

Natasha Romannoff hidup dalam bayang-bayang Dreykov (Pendiri Red Room) yang selama ini membuatnya hidup sebagai pembunuh bayaran  sebelum akhirnya menjadi salah satu anggota Avengers pertama.

Tidak hanya Natasha, Black Widow tersebar ke seluruh dunia dan menjadi mata-mata paling berbahaya yang pernah ada, hal ini membuat Natasha yang menyadari hal tersebut harus menyelesaikan masalah tersebut.


2. WANDA VISION

S

etelah terbunuhnya Vision di Film Avengers : Infinity War, Rasa duka Wanda sebagai kekasih Vision ini membuat Wanda harus menanggung beban dengan rasa bersalah. Wanda kini memulai kehidupan barunya yang akan diceritakan dalam Film yang berbentuk series ini, membuat kehidupannya sendiri dengan mengorbankan beberapa manusia sebagai tumbal pemain dalam kehidupannya itu.

Series ini juga akan membuka konsep cerita baru dalam film-film MCU yang akan datang, dengan mendatangkan karakter-karakter lama dan mendebutkan karakter-karakter baru yang juga pasti akan menjadi keunikan tersendiri dalam series yang bernuansa magis ini.


3. THE FALCON AND THE WINTER SOLDER


A

khir dari film Avengers : Endgame membuat banyak pertanyaan kemana perginya Captain America. Perjuangan sang pemimpin Avengers ini akan dilanjutkan dalam series ini, Sam Wilson alias The Falcon harus memperjuangkan amanahnya yang diberikan Steve untuk menjaga dan menjadi penerus Captain America dalam Avengers, bersama Bucky Barnes alias Winter Soldier yang menjadi partner Sam Wilson didalam serial ini ia mendapatkan banyak tantangan sulit, salah satunya pihak pemerintah yang menolak adanya Captain America berkulit hitam dan sekelompok Super Soldier yang bernama Flag Smasher.

Seperti serial WandaVision, serial ini akan mendatangkan karakter-karakter lama dan mendebutkan karakter-karakter baru.

4. LOKI

S

alah satu scene di film Avengers : Endgame yang menyaksikan sosok Loki di Avengers (2012) yang membawa kabur Tasseract akan dilanjutkan kisahnya melalui series ini, walaupun sejatinya Loki telah mati di Film Avengers Infinity War, Kisah Adik angkat Thor ini belum berakhir. Loki yang berjuang untuk kembali ke masa nya harus terjebak dalam tempat yang bernama TVA (Time Variant Authority) suatu tempat atau penjara bagi para manusia yang menyimpang garis waktu (Varian). Perjalanan Loki bersama TVA yang menunjukan banyak sekali tempat dan karakter baru membuat konsep cerita dalam MCU fase-4 ini menjadi sangat kuat, yaitu adanya Multiverse (Dunia yang berada dalam dimensi lain).

Dan masih banyak lagi film- film MCU yang akan datang, jadi stay tune ya, kita bakal update terus tiap senin jadi jangan sampe kelewatan ya karena bahasan MCU belum selesai SEE YOU NEXT WEEK..... 

By : Indonis


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringatan 1 Muharram 1443 Hijriah

Sebanyak 1443 peserta hadir di MRLA untuk memperingati Tahun Baru Hijriyah 1443 H  Setiap tahun, seluruh umat Islam merayakan pergantian tahun baru hijriyah yang dikenal sebagai kalender Hijriyah.  Peringatan tahun baru hijriyah tentu berbeda-beda di berbagai Pesantren, khususnya di Al-Zaytun. Meski Nabi Muhammad tidak memberi contoh untuk menunaikan amalan tertentu saat tahun baru hijriyah tiba, namun civitas Al- Zaytun pada umumnya menjadikan momen tahun baru hijriyah ini sebagai peringatan besar-besaran sebagai wujud rasa syukur terhadap Allah yang telah memberikan karunia-Nya sampai saat ini.  Peringatan Tahun baru hijriyah di Kampus Al-Zaytun pada hari Rabu (11/08) diisi dengan tadarrus Al-Qur'an oleh santri, mahasiswa, guru, karyawan, dan seluruh penghuni lainnya di Ma'had Al-Zaytun.  Dengan diberlakukannya protokol orhiba di Al-Zaytun, maka kegiatan ini dilaksanakan di 6 tempat yang berbeda-beda, diantaranya 5 asrama pelajar, dan 1 masjid besar, Masjid Rahmatan Lil '

Binayah Hufadh

Binayah artinya perkumpulan, dan hufadh artinya menjaga. Jadi Binayah Hufadh yang dimaksud adalah perkumpulan orang-orang yang menjaga Al-Qur’an. Binayah ini didirikan sejak tahun 2012 dan masih exis hingga saat ini. Pesertanya mencapai kurang lebih 90 santri.  Setiap hari mereka diberi tempat khusus untuk menghafal Al-Qur’an dengan target bisa menyelesaikan 1 juz dalam 1 bulan. Bagi peserta yang mencapai target, akan dites dalam acara Sima’an yang rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Acara sima’an hufadh bulan maret (02/03), dilaksanakan di masjid Al-Hayat lantai 1 dan disaksikan oleh hampir seluruh guru dan santri Al-Zaytun. Acara ini bertujuan untuk mengetes hafalan Al-Qur’an para peserta hufadh yang me-miliki target menghapal 1 juz dalam 1 bulan. 

SHOLAT IED ADHA 1443/2022 BERJAMAAH DI MASJID RAHMATAN LIL ‘ALAMIN

Pada tahun ini, Ied Al Adha jatuh pada hari Ahad, 10 Juli 2022. Ma’had Al-Zaytun menjalankan rutinitas seperti tahun-tahun yang lalu, yaitu melaksanakan sholat Ied Al Adha berjamaah di masjid Rahmatan Lil ‘Alamin. Al-Zaytun menggunakan Protokol Kesehatan yang disesuaikan dari arahan Pemerintah Republik Indonesia dan World Health Organization (WHO). Karena masih dalam masa pandemi dan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) maka shalat berjamaah dilakukan secara berjarak 0,5 meter dengan menggunakan sajadah biru Rahmatan Lil ‘Alamin. Jamaah dari santri pun tidak seluruhnya sholat di Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin, hanya santri madrasah Aliyah saja, dikarenakan tempatnya yang kurang memadai. Santri Madrasah Ibtidaiyah dan santri Madrasah Tsanawiyah melaksanakan sholat Ied Adha secara streaming di asrama masing-masing. Selain santri aliyah, jamaah sholat Ied Al Adha di masjid Rahmatan Lil ‘Alamin juga berasal dari para eksponen, guru AL-Zaytun, dan perwakilan koordinator dari berbagai daerah d