Peringatan 1 Muharram 1443 Hijriah




Sebanyak 1443 peserta hadir di MRLA untuk memperingati
Tahun Baru Hijriyah 1443 H

 Setiap tahun, seluruh umat Islam merayakan pergantian tahun baru hijriyah yang dikenal sebagai kalender Hijriyah. 

Peringatan tahun baru hijriyah tentu berbeda-beda di berbagai Pesantren, khususnya di Al-Zaytun. Meski Nabi Muhammad tidak memberi contoh untuk menunaikan amalan tertentu saat tahun baru hijriyah tiba, namun civitas Al- Zaytun pada umumnya menjadikan momen tahun baru hijriyah ini sebagai peringatan besar-besaran sebagai wujud rasa syukur terhadap Allah yang telah memberikan karunia-Nya sampai saat ini. 

Peringatan Tahun baru hijriyah di Kampus Al-Zaytun pada hari Rabu (11/08) diisi dengan tadarrus Al-Qur'an oleh santri, mahasiswa, guru, karyawan, dan seluruh penghuni lainnya di Ma'had Al-Zaytun. 


Dengan diberlakukannya protokol orhiba di Al-Zaytun, maka kegiatan ini dilaksanakan di 6 tempat yang berbeda-beda, diantaranya 5 asrama pelajar, dan 1 masjid besar, Masjid Rahmatan Lil 'Alamin.


Setelah melaksanakan tadarrus Al-Quran, ada beberapa penyampaian orasi dari tokoh-tokoh tenama, seperti Ketua Badan Waqaf Ponpes Gontor, Anggota Pendiri & Pembina LKM-MRLA, Perwakilan Bupati Indramayu, dan yang terakhir tausyiah Syaykh Al-Zaytun.






Awal tahun menjadi awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu. 

Mari segera persiapkan diri agar dapat menyambut tahun baru dengan diri yang lebih baik lagi agar kita senantiasa diberi limpahan rahmat dari Allah. 

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Santri Al-Zaytun

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Binayah Hufadh