Kompetisi Ajang Nasional Asesmen Kompetisi Minimum (AKM)


 

        Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) merupakan program pemerintah yang ditunjukkan kepada para pelajar di seluruh Indonesia. Program kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pelajar di Indonesia.

          Kompetisi ini disertai oleh pelajar kelas 5 SD/MI, 8 SMP/MTs, 11 SMA/MTs yang diambil sample-nya secara random oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMDIKBUD). Adapun jumlah pesertanya ada 50 orang, 45 orang peserta utama dan 5 peserta cadangan.

         Pada tahun ini Ma’had Al-Zaytun termasuk dalam sekolah yang terpilih untuk berpartisipasi dalam program ini. Pemilihan Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) dengan survei lingkungan dan survei kepribadian dan jatuh pada pelajar kelas 11 angkatan 19 FENTURAL.

         “Kita sangat bersyukur, bisa mendapatkan kesempatan yang sangat baik ini. Untuk anak-anak yang mendapatkan kesempatan harus bersyukur dengan lebih semangat dalam menuntut ilmu,  ikuti dan tunjukan karena ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menuangkan kemampuan kalian. Dan untuk anak-anak yang belum terpilih jangan merasa kecewa, kalian juga bisa belajar dari buku yang telah didapatkan atau kalian bisa tanyakan hal-hal yang kalian tidak tahu kepada anak-anak yang terpilih mengikuti kompetisi ini,” ujar Ust. M. Nasir, S. Pd. 

*Editor : Nurul & Haliza

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Santri Al-Zaytun

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Binayah Hufadh