Penataan Kursi Untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Rahmatan Lil ’alamin


 

Masjid Rahmatan Lil 'Alamin akan digunakan untuk pelaksanan shalat Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi yang jatuh pada Selasa, 20 Juli  2021. Oleh karna itu persiapan telah dimulai hari Minggu malam tepatnya 18 Juli 2021.  Persiapan di Masjid Rahmatan dilaksanakan oleh bagian perlengkapan yang terdiri dari Kementrian KPST, KPL, dan KPB.

            Persiapan yang dilakukan diantaranya kebersihan dan penataan kursi, kursi yang akan digunakan yaitu sejumlah 1.350. Kursi tersebut disusun di lantai 1 Masjid Rahmatan Lil ’Alamin dengan diberi jarak 2 ubin atau setengah  M. Hanya lantai 1 yang memakai kursi sedangkan lantai 2, 3 dan 4 memakai sajadah yang telah ditetapkan. Kursi dipersiapkan untuk duduk setelah selesai shalat guna mendengarkan khutbah sebaik-baiknya. Hal ini bertujuan agar kita meletakkan diri dalam protokol kesehatan yang baik. Sejauh ini semua persiapan di Masjid Rahmatan Lil ’Alamin hampir sempurna dan Alhamdulillah tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

            Kesan  yang disampaikan oleh Ustd. Hamdi selaku korlap bagian perlengkapan, “ Alhamdulillah Idul Adha tahun ini istimewa karena semua bisa mengikuti shalat Idul Adha saat yang di luar dibatasi jama’ahnya. Pesan dan harapannya, "Semoga berjalan dengan baik, tetap sesuai protokol kesehatan, dan fokus kepada beribadah."

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Santri Al-Zaytun

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Binayah Hufadh